Pureisme's Twitt

Half Blood Prince..

Wednesday, 22 July 2009 at 10:16
*Bahasa mode*

Harry Potter and Half Blood Prince, yap. Akhirnya ditonton juga.

Kemarin. Bertiga. Sama teman sekampus yang justru tidak terlalu dekat, namun ternyata sama-sama suka Harry Potter. :)

Sebelum nonton sih sudah mendapatkan bocoran dari berbagai pihak, dan dari hati kecil sendiri bilang.. Selalu ada kemungkinan kecewa setelah menonton. Kenapa? Karena.. Kalau lihat progress dari buku, buku ke 1 sampai ke 6, itu mengalami ketebalan. Maksudnya semakin ke atas serinya semakin tebal bukunya.

Tapi diantara ke 6 film Harry Potter, sedih harus dikatakan bahwa justru film ke 6 ini paling mengecewakan. Dari ke 7 buku Harry Potter, justru buku ke 6 lah yang sangat emosional dan memerlukan banyak adegan penting untuk ditampilkan.

Adegan di buku yang paling teringat adalah ketika Death Eater menyerbu masuk ke Hogwarts, para murid mengadakan perlawanan total, Snape membunuh Dumbledore. Harry dan Draco. Pemakaman Dumbledore dimana si Phoenix datang dan menangis. Disitulah puncak emosi cerita Harry Potter.

Tapi.. pada filmnya, justru visualisasi adegan itu tak tampak, total keseluruhan film Harry Potter ke 6 bisa dikatakan seperti penggalan adegan -tak terlalu- penting dari buku, yang tidak semua ditampilkan. Jalan cerita bisa dikatakan tak terlihat. Terlalu banyak melompat. Yang baca dan masih inget sih sukur, yang ga baca.. ya.. banyak tak tau detail-detail penting lainnya.

Kecewa? ya.. pastinya.. Dan hanya berharap semoga di film ke 7 yang akan dibagi menjadi 2 movie, tidak akan semengecewakan ini. Jangan biarkan akhir cerita Harry Potter menjadi anti klimaks *sigh* T_T

Buat yang ga baca, apakah kalian tau kalau dalam Half Blood Prince ini Dumbledore sudah setengah sakit akibat tangannya yang menghitam terkena kutukan dari Hocrux cicin milik ibu Voldemort? Ya, seperti itu salah satu detail yang menurut g penting namun tidak dijelaskan dan ditampilkan.

Dan.. Harry & Ginny di movie, chemistrynya ga ada -_____-, terlalu tiba-tiba. Ga keliatan pas sukanya gimana, bukan ga keliatan juga sih.. Ga berasa aja.. G lebih prefer sikapnya Hermione, keliatan dimana dia ada perasaan buat Ron.. Lebih emosional, lebih berasa perasaan sukanya. And ugh! Pas adegan Hermoine nangis di pundak Harry, mereka lebih cocok. The are more perfect as a couple. *sigh* Sorry Ginny, no hurt feeling :p

Well, mari tunggu film ke 7 nya! Sementara itu, sepertinya saya akan mulai membaca Harry Potter lagi ;3 (dari awal.. mungkin :p )

2 comments

  1. Oridus Says:

    Iya nih, Harry Potter gimana sih.

    Padahal ada 2 karakter kuat di versi kali ini si Draco ama si Half Blood Prince-nya itu.. tapi malah gak terlalu ditonjolin.

    Cuma terakhir doank si Snape-nya ngomong "I'm the Half Blood Prince" jadi bingung ini filmnya kayak judulnya bukan Harry Potter and the Half Blood Prince aja. Cocokan Harry Potter and Ginny kayaknya.. (-_-) Cape de.

    Oh yg bagian Death Eater masuk menyerbu Hogwarts kayaknya di film malah masuk-masuk aja ya. Gampang banget ga ada perlawanan dari murid.

    Yah gitu deh. Cupu filmnya. Isinya romance mulu. Ketularan Twilight mungkin. Males juga liatnya. N bener put Harry sama Ginny di film yg ini ga kerasa chemistry-nya. -__-

    Yak moga-moga film ke-7nya jadi mantab!

  2. gill Says:

    akuh setujuh dengan kalian..
    filmnya memang mengecewakann.. *sudahlah tak perlu kujelaskan lagi, smua jg dah pd tau hehehe*

    tambahan dariku *ini jeritan suara hati*:
    JANGANNN!! aku ga rela hermione sama harry! karna aku dr dulu ga suka sama harry! ahhaha..
    dr awal, gw baca HP, gw sukanya cm sama ron n hermione *terlepas dr kisah cintanya mereka berdua hehehe*

.::PuReisMe::. | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com