Pureisme's Twitt

Purely Fun Day!

Friday, 28 August 2009 at 11:07
*Bahasa mode*

Akhirnya saya kembali terjun ke dapur (ngga pake parasut sih), setelah beberapa hari yang lalu sempat dipaksa untuk belajar membuat roti isi. Kali ini, inisiatif sendiri. Hehe, iya.. Sudah nampak muncul perubahan yang terjadi ya. :P

Dulu saya paling anti (sekarang sih masih.. sedikit) disuruh terjun ke dapur, terutama memasak. Kalau bantu-bantu sekedar potong ini itu, ambil ono ini sih nggak masalah. Tapi kalau megang kuali, osrengan, wajan, panci. Duh.. Emoh! Panas :P Hehe. Alasan utama saya malas belajar memasak adalah, karena saya SUKA makan. Iya, suka. Ngga pake C, ntar jadinya cuka. *garing ya*

Aneh ga sih, kalau ada orang yang suka makan, tapi dia ga suka ke dapur? Saya yakin enggak, pasti banyak juga yang seperti saya. YAKIN! Kalau saya sih, alasan personal ya.. Kalau bisa masak, nanti ga bisa mengerem napsu untuk makan. Kalau ga bisa ngerem, jadinya menimbun lemak diperut. Nah! Daripada saya makin gendut gara-gara bisa masak, mendingan ga bisa masak. >:)

Oke, balik ke topik awal. Akhirnya saya mendarat di dapur sambil membawa napsu, yaitu mau makan brownies kukus. Buat yang ga tau Brownies kukus, brown itu coklat is itu ya is kukus itu ya kukus *tidak memberikan penjelasan*, jadi maksudnya coklat yang di kukus. Simpel kan?



Setelah meminta petuah dari ayahanda dan ibunda yang telah dikenal kepiawaiannya dalam dunia masak-permasakan, akhirnya dengan diberikan arahan dan sedikit bantuan (plus omelan karena kerjanya masih lelet bin srudukan kesana kemari). Dengan berbagai alat masak dan bahan-bahan brownies, maka!

Terciptalah brownies kukus pertama saya! Mana? ... Hehehehe.. udah teronggok nyaman di dalam perut saya :p. Kalau ada yang penasaran, kenapa mesti kukus, kenapa ga brownies biasa? Yaa.. karena itu urusan selera. Saya suka kukus, lebih lembut dan basah (jangan disimpulkan bahwa saya suka semua yang lembut dan basah! JANGAN! serius.). Kalau brownies panggang itu lebih kaku dan kasar, kalau dimakan seret. Makanya saya buat yang kukus.

---

Lalu, setelah puas memenuhi napsu saya akan brownies kukus, saya dilemparkan ke dunia lain, yang tak kalah diharuskan untuk dipahami (menurut ibunda dan ayahanda). Ya, dunia perjahitan.

Bagi yang kenal saya, pasti tahu kalau saya pernah berkecimplung *bunyi nyemplung* di dalam dunia perjahitan, walau sejenak. Namun, karena saya kurang memahami dan mendalami dunia fashion dengan berbagai bentuk itu, akhirnya saya menyelamatkan diri ke dunia desain grafis.

Projek kali ini juga sebenarnya bukan paksaan, karena dari dulu saya sering ngidam ingin memiliki boneka Teddy Bear. Namun sayang bukan disayang, boneka boneka yang bagus itu harganya cenderung selangit. Dan saya hanya bergantung pada harapan, akan ada yang memberikan saya HADIAH boneka Teddy Bear yang mahal dan menarik serta wangi dan berbulu halus itu. :p

Karena terlalu lelah menunggu, maka saya memutuskan bahwa.. Boneka Teddy bear hasil jahitan sendiri pun sepertinya tak kalah bagusnya. Terutama mengingat saya pengagum cerita Card Captor Sakura, dimana dibuku terakhir, Sakura memberikan boneka Teddy bear hasil jahitan tangannya sendiri kepada Lee Syaoran. It's just too sweet to resist..

Berbekal kemampuan sejati saya sebagai browser ulung, serta ditemani partner saya yang selalu setia (MBP dan internet unlimited powered by Fastnet -yang kadang suka slow juga), saya akhirnya menemukan pola untuk membuat boneka Teddy bear. (bagi yang mau, silahkan tinggalkan di comment, nanti polanya saya kirim via e-mail).

Dan setelah melalui proses panjangan pemilihan bahan kain (yang diwarnai pertempuran sengit antara saya dan ibunda dalam meminta perijinan memakai bahan yang bagus tapi dilarang), print pola, pemotongan pola, pemotongan bahan, penjahitan, isi boneka sampai penyambungan bagian-bagian Teddy bear tersebut, akhirnya!

Lahirlah si Yell'bear ini. Kenapa Yell? karena Yellow *ketauan males nyari nama lain*, jujur.. 1st attempt ini agak kacau, jahitannya masih sembarangan, sambungan polanya masih ga jelas kemana-mana yang penting nempel. Tapi, tetap puas, tetap bangga! Dan tetap penasaran untuk melahirkan bear-bear yang lain yang lebih rapi dan menarik.

Yeah, pada akhirnya hari ini terisi dengan melahirkan dua hasil karya pertama (dan bukan terakhir) yaitu Brownies kukus dan Yell'bear! it's purely a fun day for me! :)

Do you have your own fun days? ;)

10 comments

  1. intan Says:

    pu3.. ma browniesnya??? mau..mau..mau.. delivery ya ke sini hahaha

    btw mau donk pola teddy bearnya :)

    ps: yellbear sounds cute ^^

  2. intan Says:

    mana*

  3. stvn Says:

    yellbear seremmm LOL

    aniwei gw ada nih boneka teddy, tapiii dijual wkwkwkw..

  4. ika Says:

    I love it......

    woa.... bravo puput, akhirnya beruang betina ini bangun juga dari hibernasinya...hihihihihi...:P

    *peyuk* biar dibagi brownies.......

  5. Pu3W1tCh Says:

    Intan : uda dikirim kan polanya :)

    Bams : bweeee >P

    Ika : *jitak* dasaaar.. yuk ke rumahh, nanti dibagi browniesnyaa :p

  6. Lydz Says:

    boleh minta ga pola teddy bearnya? hehehe ....
    kalo boleh send to syalala.land@yahoo.com
    thanks! ^-^

  7. hariska Says:

    bagi pola bkin bear nya dunk....
    tencu ya....:)

  8. hanako Says:

    haiiii mao duonk pola teddy bearnya
    kirim ke hanako_h@ymail.com yaaaaaa
    thengssss

  9. Anonymous Says:

    hopefully u can give me the teddy bear pola dear...tq very much
    my email: afiza_arbak@yahoo.com

  10. Anonymous Says:

    Halo sis, mau pola bwt boneka teddynya DÕooº°˚˚°ºng ?. Krm k imel

.::PuReisMe::. | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com